Pages

Saturday 23 February 2013

Tips Agar Disangka Orang Cina


Oke, postingan pertama anchovish di tahun 2013. Bertepatan kemarin beberapa hari yang lalu juga masih suasana imlek, maka dari itu anchovish bagi-bagi tips supaya kalian bisa dianggap cina dan menyusup ke rumah orang untuk mendapat angpao. Hal-hal yang harus kalian lakukan adalah:

1. Berjemur
Ini adalah ide pertama anchovish sejak dahulu kala gimana caranya biar jadi cina. Setiap kedapetan tempat dengan tinkat intensitas cahaya matahari yang tinggi pas upacara, mata anchovish selalu mengerjap-ngerjap. Nggak kelilipan foton juga sih. Dan anchovish cuma ngejawab “latihan jadi orang cina” ke temen yang nanyain kenapa. Padahal jelas-jelas anchovish kepanasan.

Karena berjemur di bawah sinar matahari dengan intensitas tinggi terlalu lama tidak baik untuk kesehatan, ada alternatif lain dari cara yang satu ini. Ganti aja lampu di kamar kalian dengan watt yang lebih tinggi dari normal. Kalau kesusahan carinya, pasang aja lampu sebanyak mungkin dari kadar normal. Minimal 10 lampu deh, asal bukan lampu 5 watt dengan sinar oranye lampu perbijinya -___-

Kalau udah gini tinggal menunggu biaya listrik yang siap-siap naik ya.

2. Oleskan yang panas-panas di sekitar mata
Anchovish menemukan ide ini ketika lagi penyakit akut anchovish kambuh. Ya, kekurangan oksigen di otak. Seorang teman pun akhirnya mengorbankan teman karibnya, minyak kayu putih oles bermerek Sapi Care (sensor ya). Taraaaa~~


Dia menyarankan untuk mengoleskan ke jidat. Oke dengan semena-mena anchovish memaksa roll botol minyak oles untuk mencium jidat anchovish. Gak tanggung-tanggung, satu jidat anchovish olesin tuh minyak kayu putih. Dalam hitungan 5, 4, 3, 2, 1 ... jidat anchovish KEBAKARAAANNN!! Sensanyinya emang pas buat nih penyakit, namun kedua mata anchovish jadi korban kebakaran minyak kayu putih Sapi Care. Alhasil, selama seharian anchovish harus merem dengan selebar sepuluh pangkat sepertujuh milimeter. Eh mungkin dikali sepuluh pangkat sepuluh habis itu dibagi sepeluh pangkat sepertiga, apa sepereempat ya... Ah, pokoknya gitulah.

Jadi dengan cara seperti ini kalian juga bisa terlihat cina karena mata kalian akan terbiasa merem untuk menghadapi dahsyatnya minyak kayu putih. Pake Perah Care juga bisa kok.

Mau yang lebih ekstrim? Bisa pakek sambal atau shampo di mata. Baiklah, adegan ini hanya bisa dilakukan yang profesional dan sudah terlatih.

3. Senyum selebar mungkin
Ada dua teman anchovish yang mereka disangka cina padahal sama sekali gak ada keturunan chinanya. Anchovish perhatiin juga mereka sama sekali gak ada cina-cinanya, lagipula gak ada tuh SMP dulu yang neriakin mereka cina. Pernah di suatu siang anchovish obrolin salah satu dari dua orang ini sama seorang teman yang asli keturunan cina yang juga menganggap mereka cina. Mungkin alangkah bagusnya jawaban dari kepenasaran anchovish selama SMA ini diterangkan dari persepsi keturunan cina.

“Eh emang itu anak kaya orang cina ya?” tanya anchovish.
“Lihat aja, Vish. Kalau senyum kan dia kelihatan kaya orang cina.”  jawab temen anchovish.
“....”

Anchovish langsung speechless. Bukan terpesona sama senyumnya tuh anak, nggaklah. Yang bikin anchovish speechless, masa hanya karena dia senyum doang terus dianggap cina. -______- Akhirnya anchovish berkesimpulan orang keturunan cina akan menganggap kalian sespesies dengan mereka kalau kalian tersenyum. Namun bukan sembarangan senyum.

Setelah anchovish melakukan riset ilmiah, akhirnya anchovish menemukan! Caranya, senyum selebaaaaarrr mungkin. Terserah deh mau gigi keliatan apa gak, yang penting lebar. Nah senyum terus sampe mata kalian ketekan dan akhirnya menyipit. Tuh kan, udah bisa jadi kaya orang cina. Kalau mau nyobain bisa praktek di depan cermin dulu atau kaca mobil orang di parkiran. Jangan lupa untuk sering melakukan senyum semacam ini dalam kondisi apapun, lebih utama jika banyak orang berarti makin banyak yang bakal bilang kita cina. Tapi jangan salahin anchovish kalau tiba-tiba digiring satpam mal buat dibawa ke Menur di Surabaya.

4. Begadang
Nah satu temen lagi yang gak pernah anchovish denger selama SMP diteriakin cina, eh di SMA dianggap keturunan cina. Dia sendiri juga semenjak kelas 2 SMP sampai sekarang kayanya, suka tidur di kelas mulu. Dia gak masuk, ya udah gak ngefek sama suasana kelas. Setelah beberapa tahun kemudian anchovish baru tau kalau dia sukanya begadang, main pes sampe malem. Kalau dia dibangunin pas tidur di kelas gitu, mukanya udah kusut dan susah melek. Matanya masih belum kebuka dan gitu temen-temen anchovish pada bilang dia mirip cina -____-

Anchovish berkesimpulan bahwa dengan memiliki wajah ngantukan itu bisa dijadikan modal buat kita untuk terlihat cina. Pas bangun berusahalah untuk terlihat sesipit dan secina mungkin. Nah untuk membiasakan tampang yang ngantukan itu, biasakanlah untuk begadang. Sepertinya cara ini tidak akan mudah dilakukan kalau Bang Roma Irama jadi presiden.  

5. Kulit harus putih
Meski setelah mencoba tips 1-4 kalian telah berhasil menjadi sipit kaya orang cina. Itu tidak akan berarti jika kalian tidak memiliki satu hal mendaasar untuk jadi cina, yaitu kulit putih. Udah susah payah mempraktekkan tips 1-4 setiap harinya buat jadi cina tapi ternyata kulit kalian item? Oke gak masalah. Simple aja sih sebenarnya. Ganti aja kebiasaan mandi pakek air diganti dengan kebiasaan mandi bedak. Selain bikin kulit harum, kulit kalian akan seputih bedak. Jangan salahin anchovish kalau kalian disangka badut ancol dan dikerumunin lalu dicakar dan dicabik-cabik makhluk kecil agresif bernama anak kecil.

Sekian tips dari anchovish, semoga bermanfaat untuk kelangsungan hidup dunia akhirat kalian~

6 comments:

  1. wkakakakakakaka mantp materinyaaa

    ReplyDelete
  2. cwe cina / arab cakep mana??? gua bingung pilih yg mana bray... jd rebutan gua....
    #korban ketampanan

    ReplyDelete
  3. Keren abis tipsnya.. Haha bikin ketawa aja.. Tapi emang bener, cewek china cantik cantik. Salam dari Evi Pramudianti

    ReplyDelete